Unima dan Kejati Sulut Jajaki Kerja Sama

Pendidikan246 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) melalui perwakilannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, tengah menjajaki kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan lembaga hukum dalam mendukung pembangunan daerah, bertempat di ruangan Rektor, lantai III Kantor Pusat, Senin (19/2/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan rektor lantai II Unima, Dr. Donal Matheos Ratu menyampaikan bahwa Unima siap untuk bekerjasama dengan Kejati Sulut dalam berbagai bidang, termasuk penelitian, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia.

” menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan instansi pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik. S.H., M.H., CGCAE, yang diwakili Jaksa Fungsional pada Bidang Perdata dan TUN Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Dasplin SH.,MM dalam kesempatan yang sama, menyambut baik niat baik Unima untuk bekerjasama.

“Kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan hukum di Sulawesi Utara,” tandasnya.

Kerja sama antara Unima dan Kejati Sulut ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi dan lembaga hukum lainnya di Indonesia dalam membangun kemitraan yang saling menguntungkan untuk kemajuan bangsa dan negara. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *