135 Mahasiswa Prodi Hukum Unima Siap Magang, Begini Harapan Yoan

Pendidikan201 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unima, melaksanakan pembekalan magang kerja yang diikuti oleh 135 mahasiswa, bertempat di Aula Sosiologi lantai III Gedung FISH, Jumat (16/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dekan Recky H. E. Sendow, SP. MM. Ph.D, diwakili Wakil Dekan I FISH UNIMA, Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils, M.Pd yang juga menjadi pemateri. Pangalila membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan sambutan kepada seluruh mahasiswa magang untuk menampilkan integritas sebagai mahasiswa Unima.

“Tetap disiplin, laksanakan tanggung jawab, dan tunjukkan inovasi. Tunjukkan etos kerja yang baik dimana pun kalian ditempatkan, serta ingat untuk selalu menjaga nama baik institusi,” tegas Theo.

Dibawah arahan Koordinator Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Yoan Barbara Runtunuwu, SH., MH, pembekalan tersebut berjalan lancar, dengan pemateri Dr. Yoan Barbara Runtunuwu, SH., MH, Dr. Theodorus Pangalila, S. Fils, M. Pd, Sam Julius Richard Saroinsong, SH., MH, serta tim dosen hukum yang hadir Dr. Agustien Cherly Wereh, SH., MH, Delbert Christian Mongan, SH., MH, Marven Ajels Kasenda, SH., MAP, MH, Henry Lumenta, SH, MAP.

Runtunuwu berpesan kepada mahasiswa yang akan magang untuk menjaga nama baik kampus dengan menjaga citra diri melalui etika dan keterampilan.

“Ketika berada di tempat magang, jaga nama baik kampus dan tingkatkan keterampilan yang baik untuk diri sendiri maupun perguruan tinggi asal,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pemateri Sam Saroinsong menjelaskan, materi tentang laporan magang sebagai laporan berbentuk karya ilmiah yang ditulis oleh peserta magang.

“Laporan berisi tentang kegiatan, pengalaman, dan program selama mahasiswa melaksanakan kegiatan magang di suatu instansi atau perusahaan,” tandasnya. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *