Sebanyak 32 Orang Ikuti Tes Wawancara PPS, PPK Tombulu Sukses Laksanakan Seleksi.

Minahasa, Terkini255 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Seleksi wawancara calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, bertempat di Kantor Kecamatan Tombulu, Desa Kembes 1, Rabu (22/5/2024).

Memasuki tahap tes Wawancara dalam rangka pemilihan anggota PPS untuk pelaksanaan Pemilihan kepala daerah 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan tahapan tes wawancara, tahapan tes yang dimulai dari jam 13.00 sampai dengan selesai itu diikuti sebanyak 35 orang.

Ketua PPK Stenly Maikel Siwi saat diwawancarai mengatakan, Ini adalah hari yang Kedua, hari pertama itu tanggal 21 yang kesemuanya calon PPS untuk seleksi diwawancara ini berjumlah 35 orang, kemudian ada 3 orang yang tidak lulus Computer Assisted Test (CAT) sehingga mereka tidak bisa mengikuti tes wawancara, maka keseluruhan yang ikut tes wawancara hanya 32 orang.

“Tidak ada kendala dari hari pertama, karena semuanya hadir dan juga untuk hari kedua ini pun sementara ini kita lihat semuanya hadir, adapun kemarin hari ada juga satu orang yang memang terkendala karena faktor cuaca hujan, tapi kami selaku panitia tetap menunggu sampai peserta PPS itu datang,” sebut Siwi saat diwawancarai.

Harapan saya kepada para peserta yang terpilih nanti, paling tidak mereka bisa melaksanakan tugas – tugasnya pada saat pelaksanaan yang ada di desa – desa nanti, dan juga saya lihat para peserta yang mendaftar ini kebanyakan adalah mereka yang sudah pernah melaksanakan tugas – tugasnya di pemilihan umum yang lalu.

“Paling tidak optimisme, karena juga saya juga ketua yang baru terpilih pada pilkada tahun ini. Berkaca pada pengalaman waktu lalu, tombulu dikatakan baik karena tidak ada masalah yang terlalu menonjol.
Harapan saya pada pelaksanaan pilkada nanti, agar lebih mulus lagi lebih mantap lagi tentu dengan prinsip konsolidasi dari tingkat PPS, PPK bahkan sampai ke Tingkat KPU,” Tutupnya. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *