Prodi AN FISH Unima Gelar Festival Seni Nusantara

Minahasa, Pendidikan204 Dilihat

MINAHASA,Narasinews.co.id – Program Studi (Prodi) Administrasi Negara (AN) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Manado (Unima) Menggelar Festival Seni Nusantara, Bertempat di Mega Trade Center (MTC), Kawasan Megamas Manado.

Festival Seni Nusantara yang diwarnai dengan berbagai lomba Tari – tarian Daerah, bintang vocalia dan juga lomba baca puisi berlangsung hari ini, Jumat (24/5/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, yang membawahkan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini saya sangat apresiasi sebab lewat kegiatan ini memperkenalkan secara langsung kampus Unima kita.

“Kegiatan ini adalah bagian dari peningkatan Indikator Kerja Utama (IKU) Unima, kegiatan yang menampilkan taria – tarian dari Daerah – daerah di Indonesia, memperlihatkan keberagaman suku dan budaya dari berbagai daerah melabur menjadi satu di Universitas kita tercinta Unima,” ujar Donal.

Dr. Devie S. R. Siwij, SIP, MAP selaku Koordinator Prodi Ilmu Administrasi Negara menyampaikan, Kita harap lewat kegiatan hari ini maka kedepan makin lebih baik, saya rindu sekali kegiatan – kegiatan seperti ini, kegiatan yang dilaksanakan di luar kampus memperkenalkan kepada para masyarakat bahawa Unima juga hadir bukan hanya di kampus saja, saya juga berterimakasih kepada teman – teman panitia.

“Saya sangat bangga karna acara ini boleh terlaksana, dan juga terima kasih kepada pimpinan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si., dan juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, yang boleh menjadi Juri dalam kegiatan Festival Seni Nusantara yang digelar hari ini,” Pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Orbanus Naharia, M.Si., Mewakili dewan juri saat diwawancarai menyampaikan, saya mewakili teman – teman tim juri mengapresiasi sekali, ini suatu kegiatan yang luar biasa dan ternyata disini saya membuktikan bahwa mahasiswa Ilmu Administrasi Negara itu tidak saja belajar administrasi, ternyata talent untuk dance talent untuk tarik vocal dan mungkin nanti puisi, itu luar biasa.

“Dan mereka kalau diberikan peluang itu bisa bersaing dan ini bisa dikembangkan terus, dan juga tadi saya sudah sampaikan kepada Kaprodi AN supaya dibuat lagi kegiatan yang lebih besar,” kata Prof Naharia dalam keterangannya.

“tidak saja melibatkan Administrasi Negara tetapi melibatkan seluruh unima, sehingga pemenang – pemenang hari ini bisa tertantang untuk menjadi lebih baik, sukses untuk Prodi AN Tuhan Memberkati,” Tambahnya.

Sementara itu, Mahasiswa prodi AN, Meysi tololiu dan kawan – kawan mengatakan, saya sangat senang dalam mengikuti Festival Seni Nusantara dan boleh meraih juara dalam perlombaan Tari – tarian Daerah.

“Semoga kedepanya kegiatan ini blh di adakan kembali semoga seluruh mahasiswa yang ada di unima tidak meninggalkan budaya dari daerah masing – masing,” Ungkapnya. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *