Raymon Rumampuk dan Jemy Polii Jadi Pendaftar Hari Pertama Bacarek Unima 2024

Minahasa, Terkini159 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.idPendaftaran bakal calon rektor (Bacarek) Universitas Negeri Manado (Unima) untuk periode tahun 2024 telah dibuka, Kamis (2/5/2024). Hari pertama pendaftaran, dua nama terkemuka mendaftar, yaitu Dr. Raymond Rumampuk, M.Si, dan Dr. Intama Jemy Polii, M.Pd.

Kehadiran keduanya menandai awal dari proses seleksi rektor baru yang akan memimpin Unima ke depan. Dr. Rumampuk dan Dr. Polii adalah dua figur yang dikenal memiliki kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan, dan pendaftaran mereka menambah dinamika dalam persaingan untuk memperebutkan posisi kepemimpinan universitas yang bergengsi ini.

Rumampuk ketika diwawancarai usai mendaftar menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pemilihan rektor. Menurutnya, pelaksanaan pemilihan harus berjalan dengan lancar, transparan, dan adil.

Ia juga berharap agar seluruh proses pemilihan dapat memberikan kesempatan yang sama kepada setiap calon untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka secara menyeluruh kepada civitas akademika Unima.

“Terutama perlu ditekankan pentingnya menjaga etika dan sportivitas dalam konteks persaingan, serta memastikan bahwa pemilihan rektor akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Unima ke arah yang lebih baik di masa depan,” tegasnya.

Sementara itu, Polii juga berharap dalam perhelatan pemilihan rektor pentingnya menjaga keberlangsungan demokrasi dan keadilan dalam proses pemilihan.

Ia menegaskan, agar seluruh tahapan pemilihan, mulai dari sosialisasi hingga pemungutan suara, dilaksanakan secara transparan dan terbuka.

“Perlu ditegaskan bahwa pentingnya dialog dan komunikasi yang baik antara calon rektor dengan seluruh elemen civitas akademika Unima, sehingga hasil pemilihan dapat mencerminkan aspirasi dan kebutuhan seluruh pihak,” sebutnya.

Polii berkomitmen untuk menjaga integritas dan nilai-nilai akademik dalam setiap langkahnya dalam proses pemilihan tersebut. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *