Rapat Bersama BPJS Ketenagakerjaan, Sekda Watania Maksimalkan Pelayanan Jamsos

Minahasa, Terkini547 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Guna memaksimalkan pelayanan jaminan sosial (Jamsos) ketenagakerjaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, rapat bersama BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka membahas tentang implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2021 terkait Pelayanan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Minahasa, dilaksanakan di ruang rapat sekda, Kamis (25/1/2024).

Sekda Watania menyebut, bahwa rapat ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk memastikan pelayanan Jamsos ketenagakerjaan dapat diimplementasikan dengan baik. “Berdasarkan Inpres Nomor 2 tahun 2021 adalah instruksi presiden yang berfokus pada peningkatan pelayanan Jamsos ketenagakerjaan untuk semua pekerja di Indonesia, meliputi masyarakat/pekerja kita di Kabupaten Minahasa,” terang Watania kepada awak media.

Sebagai pemimpin rapat, Watania menunjukkan dedikasinya untuk memastikan bahwa semua pekerja di Kabupaten Minahasa mendapatkan hak mereka dalam Jamsos ketenagakerjaan. “Ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan memastikan bahwa mereka mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan,” tegasnya.

Selain itu, topik yang juga dibahas dalam rapat ini meliputi evaluasi dan monitoring implementasi program BPJS Ketenagakerjaan, peningkatan perlindungan untuk pekerja, dan strategi untuk meningkatkan kepesertaan dalam program Jamsos.

Tentu, hal ini sejalan dengan misi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan dan keamanan bagi semua pekerja di Indonesia. Dibahas juga soal kerja sama antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan tujuan-tujuan tersebut.

Turut hadir dalam rapat ini diantaranya, para kepala badan dan kepala dinas serta perwakilan kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tondano. (KAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *