Gelar Kuliah Umum, FISH Unima Hadirkan Ketua Komisi ASN RI

Minahasa, Pendidikan127 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unima menggelar kuliah umum bertempat di ruang rapat lantai tiga kantir pusat Unima.

Kuliah umum kali ini menyasar mahasiswa S2 Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Program Studi Administrasi Negara (AN) dengan tema “Menuju Birokrasi Kelas Dunia Melalui Pelayanan Publik”.

Dekan FISH Unima, Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D., menyampaikan, kuliah umum ini bertujuan membekali dan menambah wawasan para mahasiswa S2.

“Tentu sangat baik yah, terkait bagaimana seharusnya kita membenahi pelayanan publik untuk menjadi lebih baik,” kata Recky.

Prof. Dr. Agus Pramusinto MDA., selaku Ketua Komisi ASN RI dalam materinya menyampaikan bahwa Indonesia memiliki PR besar dalam memperbaiki pelayanan publik.

“Wujud kehadiran negara adalah melalui pelayanan publik, karena negara harus memastikan semua orang punya hak yang sama dalam mewujudkan pelayanan publik prima,” ujar Agus, Selasa (28/5/2024).

Menurut dia, hak sosial, ekonomi, dan politik dari masyarakat harus bisa dikelola secara baik dengan kualitas birokrasi mumpuni.

“Kehadiran birokrasi harus menjadi solusi bagi masyarakat dan memberi manfaat secara langsung,” tandasnya. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *