SPS FISH Gelar Studi Tiru Perdana ke SPS FBS

Minahasa, Politik, Terkini860 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Kolaborasi antar lembaga kemahasiswaan menjadi salah satu langkah konkret dalam mentransformasi organisasi. Hal ini diungkapkan Pemimpin Redaksi (Pemred) Student Press Society (SPS) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Martsindy Rasuh saat melaksanakan Studi Tiru ke SPS Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), di Gedung B Lantai III, Kamis (16/3/2023).

“Kolaborasi transformasikan organisasi, ini kami Studi Tiru perdana ke SPS FBS dalam rangka belajar bagaimana bisa membangun organisasi yang sukses sampai saat ini,” tutur Rasuh yang turut didampingi pengurus dan anggota.

Lebih lanjut disampaikannya, organisasi yang produktif, memiliki visi dan misi yang terarah merupakan konsep yang harus menjadi pedoman utama dalam proses perjalanan suatu organisasi.

“Kami (SPS FISH) masih baru, tergolong seumur jagung, maka dari itu kami ingin belajar ke SPS FBS,” ujarnya.

Disampaikan Rasuh, penguatan SDM mahasiswa secara skill, intelektual dan kemandirian menjadi tolak ukur keberhasilan dalam proses berorganisasi. Setiap zaman atau massa pasti memiliki pengalaman dan kondisi yang berbeda-beda. Maka, perlu dan sangat diharapkan formula-formula baru untuk selalu menyegarkan sistem organisasi yang lebih baik.

“Melalui akselerasi dan kolaborasi yang matang, maka diharapkan akan menghasilkan suatu inovasi untuk menjawab tantangan organisasi kedepan,” katanya.

Ditambahkannya, SPS FISH sebagai organisasi intra kampus menjadi ruang pengembangan kapasitas dan aktualisasi diri mahasiswa kearah perluasan wawasan, peningkatan penalaran, pengembangan minat dan bakat dalam bidang jurnalistik atau lainnya, keahlian dalam manajemen dan organisasi, serta peningkatan integritas kepribadian.

“Terima kasih kepada pengurus dan anggota SPS FBS yang telah menerima kami dengan senang hati dan penuh kebersamaan, khususnya kepada Pemred SPS FBS Oktavianus Wereh. Dan kepada seluruh anggota dan pengurus SPS FISH yang hadir saya apresiasi dan ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan Studi Tiru diantaranya, pengurus dan anggota SPS FISH dan SPS FBS. (Abner Bawinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *