Peringati Dies Natalis Ke 68, Unima Gelar Lion Dance

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas Negeri Manado (Unima) gelar kegiatan olahraga dalam bentuk senam Lion Dance atau Zumba, bertempat di halaman Gedung Kantor Pusat Unima, Jumat (4/8/2023), pukul 08.00 Wita.

Rektor Unima Prof. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan kali untuk memperingati Dies Natalis Unima ke 68 tahun dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah karena instruktur Zumba dan crew yang bertugas mampu membawa suasanan pagi menjadi lebih bugar. Kekompakan instruktur pun mendapat respon semangat dari para peserta senam termasuk Rektor Unima.

Saat diwawancarai, Rektor Unima Prof. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., mengatakan membangun budaya olahraga dilingkungan Unima. Menurutnya, menjadi sebuah keharusan.

“Olahraga adalah kunci kesehatan dan ini (Lion Dance atau Zumba) bisa menjadi kebiasaan untuk orang lain agar bisa terjaga kebugarannya,” kata Rektor Unima.

“Selain itu, saat kita melakukan Lion Dance atau Zumba, detak jantung akan meningkat dan kemampuan tubuh dalam menggunakan oksigen pun akan naik. Manfaat inilah yang membuat senam zumba mampu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular,” tandas Rektor.

Turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua dan Sekertaris Senat Universitas, Ketua SPI, Direktur Pascasarjaan, para Dekan, para Kepala Lembaga, para Kepala Biro, para Kepala Bagian dan Sub Bagian, Seluruh tenaga pendidik, seluruh tenaga kependidikan, seluruh teknisi, security dan Cleaning Servis di lingkungan Unima.(ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *