HMJ Pendidikan Sejarah Resmi Dilantik, Akhiri 4 Tahun Masa Vakum

MINAHASA, Narasinews.co.id – Dekan FISH Unima, Recky H. E. Sendouw, SP, MM, Ph.D yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., resmi melantik pengurus baru Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Sejarah, berlangsung di aula lantai III FISH, Kamis (27/7/2023).

Pengurus baru HMJ ini sendiri dilantik berdasarkan surat keputusan nomor: 3003/UN41.6/KM/2023 tentang pengurus HMJ Pendidikan Sejarah, FISH Unima 2023-2023.

Jumlah mahasiswa yang dilantik sebagai pengurus berjumlah 32 orang yang terdiri dari ketua, sekertaris, bendahara dan pengurus bidang lainnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terbentuk HMJ Pendidikan Sejarah.

“Dekan FISH, sangat mengapresiasi terbentuknya pengurus HMJ Pendidikan Sejarah yang baru ini,” kata Wakil Dekan Kemahsiswaan.

“Tentu, tugas HMJ sendiri sangat membantu jurusan pendidikan sejarah dalam rangka membangun komunikasi dengan alumni untuk terus bersinergi dengan jurusan pendidikan sejarah,” lanjut Goin.

“Saya berharap HMJ yang baru saja dilantik ini untuk terus bersinegeri dengan seluruh Ormawa yang adi FISH, salah satunya BEM Fakultas dalam mempersiapkan PK2MB, sambut adik-adik kalian agar mereka mengerti kehidupan mahasiswa dikampus,” tutur Goin.

Goin juga mengingatkan sebagai aktivis tidak mengenal kata libur melainkan inilah momentum aktivis.

“Saya berharap, ketika kalian sebagai aktivis tidak ada kata libur, kalender akademik boleh libur tapi kalian jangan ikut libur karena itu momentum untuk melakukan kegiatan,” tutup

Saat diwawancarai, ketua HMJ Refino C. G. Naftalia, periode 2023-2024, mengatakan sangat berterima kasih atas apresiasi pimpinan FISH.

“Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan fakultas dalam hal ini, bapak Recky Sendouw yang diwakili wakil dekan kemahasiswaan, bapak Goin Tunbel,” ungkap salah satu mahasiswa berprestasi yang Wakili Unima di tingkat Nasional

“Saya melihat, HMJ Pendidiakn sejarah mengalami kevakuman sejarah sejak 2019 dan baru terbentuk 2023, ini merupakan tantang baru bagi kami,” tegas Fino.

 

“Berharap agar mahasiswa Pendidikan Sejarah dapat memberikan terobosan baru untuk menciptakan prestasi, karena sebelum mahasiswa sejarah telah menciptakan melalui Program Pimnans dan jurusan Pendidikan Sejarah juga menciptakan sejarah melalui akreditasi unggul dan satu-satunya di FISH,” harap Fino.

Pada kesempatan ini, turut dihadiri ketua BEM, HMJ Sosiologi, BTM, SPS FISH Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *