Gelar Kuliah Umum Perdana, FEB Unima Hadirkan Mario Laurents

Pendidikan135 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id – Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universtas Negeri Manado (Unima) menggelar Kuliah Umum Perdana, dengan menghadirkan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara dan Gorontalo Mario Laurents Iroth, SE., MM. Kegiatan yang dilangsungkan di aula Training Center Unima, (06/03/2024) mengangkat Topik “Small Steps Toward Greater Financial Wisdom”.

Dekan FEB Unima, Dr. Joseph Philip Kambey, SE., MBA, Ak. diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Unima, Dr. Sjeddie Watung, M.A.P membuka kegiatan tersebut lewat sambutanya.

“bahwa tujuan diselenggarakannya Kuliah Umum Perdana ini adalah untuk membuka wawasan para mahasiswa dan dosen dalam mempersiapkan masa depan melalui pengelolaan keuangan yang bijak,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ramon A.F. Tumiwa, MM., menambahkan bahwa, kegiatan ini juga merupakan wahana belajar bagi mahasiswa.

“dalam mengorganisasikan suatu kegiatan dimana pelaksanaan kegiatan Kuliah Umum ini melibatkan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) B-Smart. dalam mengorganisasikan Acara ini,” pungkasnya.

“KSPM merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan di FEB Unima dan mitra Bursa Efek Indonesia yang bertujuan memfasilitasi mahasiswa dalam berorganisasi dan memperdalam pengetahuannya di bidang pasar modal,” jelasnya lagi.

Kuliah Umum ini dihadiri sekitar 400 orang mahasiswa, pimpinan Fakultas dan Jurusan di lingkungan FEB Unima, Kegiatan Kuliah Umum ini juga merupakan upaya untuk mengatasi gap informasi antara masyarakat dan pelaku usaha sehingga masalah investasi bodong bisa diperkecil. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *