Donal Ratu Pesankan Hal Ini Saat Sosialisasi di PPA Rumengkor

Pendidikan162 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Wakil Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Dr. Donal M. Ratu, S.Pd, M.Hum, melakukan sosialisasi terkait program-program unggulan Unima kepada pengurus dan anggota Pengembangan Anak (PPA) Mozes GMIM Alfa Omega Rumengkor, bertempat di gedung gereja, Jumat (23/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Donal didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Dra. Agustina Salome Tulong, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, M.Pd, serta Wakil Koordinator Kemahasiswaan, Dr. Delli Sabudu, S.Pd., M.A.

Acara sosialisasi ini berlangsung di PPA Mozes GMIM Alfa Omega Rumengkor dan dihadiri oleh Koordinator PPA, Pnt. Stenly Rumimper. Rumimper menyambut baik kehadiran tim Unima dan mengapresiasi upaya mereka dalam memperkenalkan Unima kepada anggota PPA Rumengkor.

Dalam paparannya, Dr. Donal menjelaskan tentang berbagai program dan kegiatan yang dilakukan Unima, termasuk program akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta betapa pentingnya pendidikan bagi kemajuan anak-anak sebagai penerus bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya peran lembaga seperti PPA Rumengkor dalam mendukung pembangunan dan pendidikan anak-anak di daerah.

“Sangat penting pendidikan bagi anak-anak kita dan peran PPA Mozes Rumengkor ini sangat strategis,” katanya.

ia pun menambahkan, untuk anak-anak yang ingin kuliah di Unima dapat dibantu dengan beasiswa KIP Kuliah maupun bantuan lainnya. “Asalkan anak itu ingin bersekolah dan orang tua siap memberikan support untuk anak semangat kuliah, maka kami siap memberikan bantuan berupa beasiswa, tentu dengan memperhatikan syarat dan ketentuan penerimanya,” terang mantan dekan Fakultas Bahasa dan Seni dua periode ini.

Di akhir acara, Rumimper menyampaikan harapannya agar kerja sama antara Unima dan PPA Rumengkor dapat terus ditingkatkan untuk mendukung pengembangan potensi anak-anak di Sulawesi Utara.

“Terima kasih tim Unima sudah datang langsung dan menyosialisasikan tentang bagaimana anak-anak bisa berkuliah maupun bagaimana mereka bisa mendapatkan beasiswa. Kiranya kerja sama yang baik ini akan terus berjalan,” tandasnya.

Kegiatan turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Rumengkor Pdt. Yudha Kawengian, S.Th yang juga selaku Wakil Ketua BPMW Kembes, para tutor, staf dan pengurus PPA Mozes Rumengkor, serta orang tua dan anak-anak PPA. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *