Ikuti Rapat Pembahasan Alokasi dan Penetapan Hasil Jalur SNBP, Begini Harapan Rektor Unima

Nasional, Pendidikan107 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS, turut menghadiri rapat pembahasan seleksi alokasi dan penetapan hasil masuk perguruan tinggi negeri jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

Rapat tersebut membahas proses seleksi dan penentuan alokasi mahasiswa baru melalui jalur SNBP untuk tahun 2024. Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, dalam kesempatan tersebut menyampaikan

“Unima terus berupaya menyiapkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui daerah,” ungkap orang nomor satu di Unima ini.

Dirinya menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi. Ia pun menekankan pentingnya menjaga integritas dan keadilan dalam memilih calon mahasiswa baru melalui jalur SNBP.

“Pastinya kami (Unima) akan sangat selektif dalam menentukan calon mahasiswa baru melalui jalur SNBP, dengan memperhatikan serta menjaga integritas dan keadilan dalam prosesnya nanti,” tegas Prof Dei.

Sementara itu, ditambahkan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS, bahwa rapat ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas dalam proses seleksi jalur SNBP Tahun 2024, serta memastikan bahwa seleksi dilakukan secara objektif dan transparan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Kemendikbud dan turut dihadiri jajaran pimpinan Kemendikbud, para rektor, wakil rektor, serta undangan. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *