Orbanus Jadi Pendaftar Ke-6 Bacarek Unima 2024

Minahasa94 Dilihat

MINAHASA, Narasinews.co.id Prof. Orbanus Naharia, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Manado, telah resmi mencalonkan diri untuk jabatan bergengsi Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) 2024. Pencalonan ini dilakukan di Kantor Pusat Unima, sekertariat, pada Kamis (16/5/2024).

Dengan pencalonan ini, Prof. Naharia menambah daftar pendaftar Balon Rektor Unima 2024, yang sebelumnya telah diisi oleh tokoh-tokoh terkemuka. Sebagai seorang Senator Unima yang dihormati di kalangan akademisi, Prof. Naharia memiliki rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan inovasi di pendidikan tinggi.

Didampingi istri tercinta, serta rekan rekan yang mengantarkan dirinya dalam proses pendaftarannya tersebut diantaranya: Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, MSi., mantan rektor Unima Prof. Dr. Philopus Tuerah, M.Pd., Dekan FIKKM Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, dan sejumlah pimpinan Unima lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Naharia menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kualitas akademik, penelitian, dan inovasi, serta pembangunan budaya inklusivitas dan keberagaman di Unima.

“Pencalonan ini merupakan langkah menuju keunggulan berikutnya bagi Unima. Saya yakin pengalaman, keahlian, dan gaya kepemimpinan saya akan membawa universitas ini menuju masa depan yang cemerlang dan sejahterah,” ujar Prof. Naharia.

“Dengan Melanjutkan Program Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., tentang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier lewat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” Tutupnya.

pencalonan Prof. Naharia mendapat dukungan luas dari mahasiswa, dosen, dan staf Universitas Negeri Manado, yang melihatnya sebagai pemimpin yang kuat dan cakap yang mampu membawa Unima ke tingkat yang lebih tinggi. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *