Unima kembali Gelar Wisuda Tahap II, Begini Harapan Rektor Unima

MINAHASA, Narasinews.co.id – Universitas negeri Manado (Unima) kembali meluluskan 587 wisudawan dari jenjang, sarjana, magister hingga program doktoral, pada pelaksanaan wisuda semester genap tahap II tahun akademik 2022/2023. Prosesi wisuda berlangsung di auditorium Unima, Selasa (27/6/2023).

Dalam sambutannya Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfine Katuuk, M. pd., menyampaikan selamat datang dan salam menikmati keindahan Unima.

“Selamat datang di kampus Unima dan selamat menikmati kesejukan puncak dipuncak Tounsaru,” kata orang nomor satu di Unima.

“Mulai hari ini, saudara saudari berhak menggunakan gelar doktor, magister dan sarjana dibidang ilmu masing-masing,” lanjut Rektor.

Dirinya pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada para wisudawan serta orang tua karena telah mempercayakan Unima sebagai tempat menimba ilmu.

“Ke depan ada banyak kerja dan tantangan dihadapi mencapai visi Unima Mapalus. Melalui mapalus kita terus berinovasi dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi,” imbuhnya.

“Selaku Rektor Unima, saya menyampaikan selamat atas presatasi saudara saudari, saya juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang yang telah mempercayakan Unima untuk mendidikan anak, suami, dan istri saudara saudari,” lanjut Rektor.

“Saya berharap, anggota wisudawan yang akan bergabung diikatan alumni Unima, agar dapat menjaga nama baik almamater tercinta kita dan memberikan sumbangsi pikiran untuk mewujudkan visi Unima,” tandas Rektor.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, S.E diwakili  Kepala dinas pertanian Yetiij F Roring, SP, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota wisudawan Unima.

“Saya mewakili Gubernur Sulut, mengucapkan selamat kepada anggota wisudawan, baik dari jenjang doktor, magister dan sarjana. kalian adalah agent perubahan,” kata Yettij.

Terus berkarya, berjuang dan berdedikasi untuk menjadi regenerasi dimasa yang akan datang,” tutup Yetiij.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana dan seluruh civitas akademik Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *