Tuai Banyak Pujian, HMJ PPKn Unima Sukses Gelar Mubes Pemilihan Pengurus Baru Periode 2023-2024

MINAHASA, Narasinews.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dalam rangka pemilihan pengurus baru periode 2023-2024, bertempat di ruangan Aula PPKn lantai II, Jumat (8/9/92023).

Ketua Jurusan PPKn Dr. Julien Biringan, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada HMJ PPKn yang sukses melaksanakan mubes dalam rangka pemilihan pengurus baru.

“Selaku ketua Jurusan PPKn, saya sangat mengapresiasi kepada HMJ PPKn yang sukses melaksanakan mubes dalam rangka pemilihan pengurus baru periode 2023-2024. Semoga dalam waktu dekat pengurus baru ini dapat dilantik oleh pimpinan Fakulatas Ilmu Sosial dan Hukum Unima,” ujar Biringan.

Carol Tangkuman, selaku pimpinan sidang dalam mubes tersebut, menjelaskan situasi persidangan.

“Saya selaku pimpinan sidang, tentunya mengontrol proses berjalannya persidangan agar hak-hak seluruh anggota sidang yakni interupksi, masukan,usulan dan saran dapat tersalurkan sesuai tata tertib persidangan,” jelasnya.

Tangkuman menambahkan, semua keputusan dibuat melalui kesepakatan bersama dari pimpinan sidang maupun dari anggota sidang.
Walaupun situasi sudah malam dengan penerangan ruangan yang terbatas sidang tetap dilaksanakan hingga sukses dan hasil akhir yakni Christian Kamasi terpilih sebagai ketua dan Yescina Tambunan selaku sekjen HMJ PPKn yang baru sesuai kesepakatan bersama.

Dirinya, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam mubes tersebut sehingga berjalan dengan lancar.

“Saya selaku pimpinan sidang sangat berterima kasih kepada para rekan pimpinan sidang dan anggota sidang sehingga terlaksana dengan lancar hingga selesai,” ucap Tangkuman.

Saat diwawancarai, ketua HMJ PPKn terpilih periode 2023-2024 Christian Kamasi mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi nakhoda baru di HMJ PPKn.

“Tentunya, saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang boleh mengijinkan saya menjadi ketua HMJ PPKn, dan saya juga berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang memberikan kesempatan menjadi nakhoda baru di HMJ PPKN,” sebut Kamasi yang akrab disapa Tian.

“Harapan saya kedepannya, kepengurusan HMJ PPKn ini dapat meningkat sinergitas sesama anggota agar bisa lebih kompak menjalankan roda kepengurusan yang jauh lebih baik dan saya juga berharap, para senior dan alumni PPKn terus membimbing kami dan berikan arahan serta jangan biarkan kami bertindak sendiri apalagi jika mulai melenceng,” tandas Tian.

Adapun, terpilihnya Ketua dan Sekjen tersebut menuai banyak pujian, salah satunya yakni alumni PPKn Axel Geovani Sasela, S.Pd, berharap HMJ PPKn di kepengurusan yang baru mampu membangun sinergitas dengan pimpinan jurusan serta Ormawa kampus di Unima.

“Selamat untuk ketua dan Sekjen, harapannya, dengan hasil Mubes kali ini dapat membawa HMJ PPKn lebih baik lagi dan mampu membangun sinergitas dengan pimpinan jurusan serta Ormawa kampus di Unima.” ungkap Sasela yang adalah ketua HMJ PPKn periode 2021-2022.

Senanda dengan itu, Roland Aldo Warouw, S.Pd, selaku alumni PPKn berharap, amanah ini menjadi langkah awal untuk menjadi sosok pemimpin teladan.

“Selamat buat Tian selaku ketua dan Yescina sekjen terpilih HMJ PPKn. Semoga amanah ini menjadi langkah awal untuk menjadi sosok pemimpin teladan bagi teman-teman khusus mahasiswa jurusan PPKn, sekali lagi selamat, Hidup Mahasiswa,” tutup Warouw yang adalah ketua HMJ PPKn periode 2022-2023. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *