SPS FISH Unima Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa dan Jurnalistik

MINAHASA, Narasinews.co.id – Dalam rangka Menata Kepemimpinan Mahasiswa Dan Melek Jurnalistik, Student Press Seciety (SPS), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa dan Pelatihan Jurnalistik, di gedung FISH Unima, Kamis (11/05/2023).

Dekan FISH Unima Recky H. E. Sendouw, SP, MM, Ph.D yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Goinpeace H. Tumbel, S.Sos, M.AP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, salah satu keinginan Dekan FISH adalah mahasiswa FISH harus diberdayakan.

“Sejak awal saya ditunjuk sebagai wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, kuncinya hanya satu, yakni bagaimana sebetulnya mahasiswa ini diberdayakan,” kata Goinpeace.

“Kita harus memberdayakan sumber daya yang ada, dalam hal ini adalah BEM, DPM, HMJ, Himpro, dan UKM-UKM yang ada di FISH Unima harus bersinegri, melalui kegiatan pelatihan kepemimpinan ini, itu merupakan bagian dari proses bagaimana kalian diberdayakan, lanjutnya.

Dirinya menegaskan, dalam hal mengasah kempuan baik dari hard skill maupun soft skill mahasiswa harus mampu berjalan bersama dan dalam keseimbangan.

“Dekan FISH Unima Recky H. E. Sendouw, SP, MM, Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Dan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh SPS,” imbuh Goin.

Ketua panitia pelaksana, Juan Alexius Mai, mengungkapan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh SPS FISH Unima berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang signifikan,” ungkap Mai.

Menurutnya hal ini sangat berguna bagi mahasiswa karena materi yang disajikan jarang didapatkan di kegiatan kemahasiswaan di FISH Unima.

“Harapan saya kedepannya melalui kegiatan ini, lembaga-lembaga dan UKM di FISH akan semakin solid untuk meningkatkan kreativitas yang berkualitas dalam berorganisasi.”tutup Mai

Turut hadir pada kegiatan pelatihan tersebut perwakilan seluruh Lembaga dan UKM FISH Unima. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *