Menyongsong HUT Ke 100 Tahun, Rektor Unima Prof Dei : WKRI Mantap

Manado, Olahraga, Terkini446 Dilihat

MANADO, Narasinews.co id – Dalam rangka menyongsong HUT 100 Tahun Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Dewan Pengurus Daerah Wanita Katolik Menggelar Lomba jalan sehat di Kawasan Mega Masa Manado, pada sabtu,(15/04/2023).

 

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., menghadiri langsung kegiatan lomba jalan sehat jelang HUT ke 100 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan perayaan Paskah.

Kegiatan ini mengusung tema Kebangkitan Kristus memampukan WKRI untuk jalan bersama memperjuangkan keadilan ekologis bagi seluruh ciptaan.

Mengambil tempat di Kawasan Mega Mas Manado, kegiatan ini diikuti 3000 peserta dari seluruh paroki yang ada di Sulawesi Utara.

Prof. Dei, yang adalah anggota kehormatan mengucapkan selamat menyongsong HUT ke 100 kepada WKRI sembari mendoakan agar wadah ini dapat semakin baik.

“Semoga bisa semakin membawa berkat bagi lingkungan dan negara kita Indonesia. WKRI mantap, WKRI luar biasa,” ungkapnya sambil tersenyum.

Yunetha Lontoh, selaku Koordinator tim kerja mengaku, dirinya berharap melalui momentum ini, WKRI dapat semakin menjadi wadah bertumbuh dan lebih baik lagi.

“WKRI adalah wadah di mana kita para wanita Katolik bisa menjadi wanita tangguh dan berkelas,” ucapnya, Sabtu (15/4/2023).

 

John Montolalu, Sekretaris Keuskupan Manado menyampaikan menyongsong HUT ke 100 tahun dan Paskah semuanya berkumpul sebagai keluarga besar, baik warga gereja dan warga negara.

“Kita tahu posisi kita sebagai warga gereja di WKRI, kita juga tahu posisi kita sebagai warga negara, maka kita gelorakan semangat kebangsaan kita sebagaimana seluruh Indonesia adalah satu, NKRI harga mati,” tegasnya.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan selamat kepada WKRI jelang HUT ke 100.

“Salut kepada WKRI, semoga lebih baik dari sebelumnya, kita pertinggi iman percaya dan persaudaraan kita semua,” tandasnya.

Turut hadir dalam lomba jalan sehat ini, Wakil Wali kota Tomohon, Wenny Lumentut, dan Bupati Kepulauan Talaud, Ely Lasut. (Abner Bawinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *