Bincang Bersama Direktur Keuangan Microsoft Indonesia, Ratusan Mahasiswa TI Unima Antusias Ikuti Kuliah Praktisi

MINAHASA, Narasinews.co.id – Ratusan mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) FT Unima sangat antusias saat mengikuti kuliah praktisi dengan topik bahasan Berdayakan Indonesia, bertempat di Gedung B TI, Rabu (25/10/2023).

Direktur Keuangan Microsoft Indonesia Krishna Worotikan, dalam materinya menyampaikan bahwa penggunaan teknologi Generative Al akan sangat membantu dunia pendidikan di Indonesia.

“Dengan mengadopsi teknologi Artificial Intelligence diberbagai bidang tentu akan memberikan dampak positif terutama otomatisasi dan efisiensi pekerjaan, di dunia pendidikan Indonesia seperti teknologi Generative AI membutuhkan waktu tiga bulan saja untuk dikenal dan digunakan user,” ujar Krishna melalui via zoom meeting.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan teknologi mobile phone membutuhkan waktu enam belas tahun, internet tujuh tahun, media sosial empat tahub lima bulan, maka teknologi generative AI seperti ChatGPT pengimplementasinya dan pengembangannya perlu untuk mahasiswa IT baik kurikulum dan skill. Kebutuhan dunia industri untuk bidang ini nantinya akan sangat tinggi.

Dirinya juga mengatakan microsoft akan membantu mempersingkat waktu dalam melakukan pekerjaaan.

“Microsoft kini mendukung pekerjaan aplikasi dengan adanya co-pilott AI untuk membantu pengguna dalam mempersingkat pekerjaan,” jelas Krishna.

Koorprodi TI, Vivi P. Rantung, S.T, M.ISD., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dosen tamu yang telah meluang waktunya dan ingin berbagi pengetahuan kepada ratusan mahasiswa TI Unima.

“Selaku Koorprodi TI sangat berterima kasih kepada bapak Krishna Worotikan telah bersedia meluangkan waktunya untuk kami semua yang hadir saat ini. Saya melihat ratusan mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan kali ini. Harapannya kedepan kerjasama dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” tutup Rantung. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *