UPA Unima Bekali Mahasiswa Berwirausaha

MINAHSA,Narasinews.co.id – Unit Pelaksana Akademik (UPA) melaksanakan kegiatan pembinaan kewirausahaan mahasiswa, di Wale Christian, Kaima Minut pada Rabu hingga Kamis.

Kegiatan ini sebagai salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mendapatkan bantuan dana kewirausahaan.

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, M.Hum menyampaikan Unima siap memfasilitasi mahasiswa berwirausaha.

“Kami mengapresiasi mahasiswa yang ingin berwirausaha dan mendukung penuh program mahasiswa untuk mencetak lulusan mahir berentrepeneur,” ujar Donal.

“Unima melakukan pengembangan wirausaha mahasiswa antara lain dengan berbagai upaya untuk memotivasi mahasiswa yang juga dilakukan untuk menjadikan mereka sebagai wirausahawan yang handal dan memiliki inovasi dan daya saing yang baik,” pungkas Donal

Selain itu Kepala UPA Unima, Dr. Meidy S. S. kantohe, S.E, M.Si, Ak.C.A, CSRS menyebutkan tujuan kegiatan pembinaan kewirausahaan mahasiswa.

“Kegiatan pembinaan kewirausahaan mahasiswa bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa sekaligus membekali kemampuan wirausaha. Supaya ketika lulus sarjana, mereka bukan menjadi pencari kerja (Job Seeker) tetapi menjadi pencipta lapangan  kerja (Job Creator),” sebut Kantohe.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini terbentuknya wirausaha muda yang semakin banyak sehingga banyak lapangan pekerjaan baru akan tercipta.

Sehingga perlahan menjadi langkah konkret untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah sekitar Sulawesi Utara

“Semoga kerja sama yang kami lakukan memberikan banyak manfaat. Dapat mencetak pengusaha muda, dan dapat mendukung pemerintah mengurangi angka kemiskinan dengan membuka lapangan pekerjaan melalui bisnis yang dijalankan,” ungkap dia. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *