Prof. Mozes Wullur Resmi Jabat Ketua ADRI DPD Sulut 2023-2028

Manado, Pendidikan256 Dilihat

MANADO, Narasinews.co.id – Ketua dewan pengurus pusat Ahli Dan Dosen Republik Indonesia (ADRI), Prof. Dr. A. Fathoni Rodii, diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd., lantik pengurus baru ADRI DPD Sulut, periode 2023-2028, bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (21/7/2023), pukul 09.00 wita.

Ketum DPP ADRI, Prof. Dr. A. Fathoni Rodii., dalam sambutannya secara daring via zoom meeting, ketum berharap amanat ini dapat diwujudkan dalam koordinasi bersama oleh perguruan tinggi dan swasta di Sulut.

“Target kami, dalam waktu dekat akan ada koordinasi operasional  program kegiatan tahun 2023, kami juga berharap topangan dan pendampingan dewan pembina, kita akan menjadikan mereka sebagai narasumber, dalam rangka program-program kedepan,” tutur Ketum ADRI.

“Semoga, amanat ini dapat diwujudkan dalam koordinasi bersama oleh perguruan tinggi dan swasta di Sulut, melalui kerja keras dewan pengurus daerah,” tegas Prof. Rodii.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E., diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Ferry Sangian., dalam menyampaikan, peran penting ADRI sendiri, serta mengapresiasi setinggi-tingginya, kepada anggota DPD pengurus ADRI periode sebelumnya.

“Sehubungan dengan itu saya, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota dewan pengurus ADRI periode sebelumnya, atas dedikasi dan upaya mereka yang luar biasa dalam memajukan perkumpulan ini.

Keberhasilan yang telah diraih sebelumnya akan menjadi pijakan yang kokoh untuk langka-langkah strategis bagi kepengurusan ADRI periode 2023-2028,” kata Kepala Badan Kesbangpol Sulut.

“Saat ini kita berada dimomentum bersejarah yang menandai kelanjutan perjalanan ADRI Sulut, yang telah menyebarkan ilmu pengetahuan dan kebijakan di republik ini. Pemerintah mengakui pentingnya, peran ADRI sebagai wadah bagi para ahli dan dosen dalam berkontribusi aktif dalam membangun  ilmu pengetahuan dan pendidikan di Sulut,” lanjut Sangian.

“Melalui peran strategis ini, ADRI diharapkan menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa dan ciptakan solusi-solusi berkelanjutan bagi perkembangan zaman yang semakin kompleks. Periode yang baru ini harus mampu mengahadapi berbagai tantang bangsa Indonesia mulai dari transportasi digital hingga perubahan iklim yang mengancam keberlanjutan lingkungan hidup kita,”pungkas Sangian.

Diketahui, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E., selaku dewan pelindung, DPD Sulut ARDI periode 2023-2028.

Saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, ketua DPD ADRI Sulut Prof. Dr. Mozes Wullur, M.Pd., mengatakan, penerbitan buku jadi program utama di tahun 2023.

“Setelah kita dilantik, agenda pertama yang akan kita implementasikan lewat program tahun 2023 ini adalah untuk melaksanakan penerbitan buku dan artikel, dijurnal index scopus, dijurnal Sinta 1 sampai Sinta 6,” kata Ketua DPD ARDI Sulut.

“Kami juga akan segera menindak lanjuti implementasi dari pada kerja sama yang baru saja di laksanakan, kemudian kami akan melaksanakan program yang terpadu dengan lembaga perguruan tinggi dan instansi yang terkait,” ucap Prof. Wullur

“ADRI sendiri, mendukung perguruan tinggi dan swasta oleh karenanya kepentingan ini adalah lebih ke arah kepentingan dosen dan kepentingan lembaga. Kepentingan dosen yaitu untuk kenaikan pangkat yang lebih cepat dalam jabatan fungsional ke arah guru besar sedangkan kepentingan lembaga yaitu dalam rangka akreditasi prodi maupun perguruan tinggi dan swasta. Kami penyampaikan terima kasih kepada pengurus pusat yang mempercayakan saya sebagai ketua ADRI Sulut,” tandas Prof. Wullur.

Turut hadir, perwakilan Pemprov Sulut, wakil ketua DPP ADRI, Prof. Dr. Eri Surimana, M.Pd, perwakilan guru besar dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi dan swasta serta anggota ADRI Sulut. (ABa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *