Dirjen Kemendikbudristek RI Buka Rakerpim Unima 2024

MINAHASA, Narasinews.co.id Universitas Negeri Manado (Unima) Hari ini  Jumat, (28/6/2024) melaksanakan Rapat Pimpinan Kerja (Rakerpim) 2024, bertempat di, Hotel Four Points by Sheraton Manado.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd dalam sambutannya Saya menyampaikan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai, Selamat datang di Universitas Negeri Manado. Selamat datang Pak Dirjen, selamat datang  semua nara sumber dan undangan yang sudah boleh hadir di Rakerpim ini.

“Rapat Kerja Pimpinan Unima tahun 2024 ini dilaksanakan dengan  mengusung tema “Strategi Peningkatan Layanan PTN BLU Menuju BLU Unggul” berkenan dengan tantangan dan prioritas kerja Unima sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum,” tutur Deitje.

Diakhir sambutanya, rektor unima menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para pimpinan dan juga kepada Panitia Rakerpim yang telah bekerja keras serta tamu undangan.

“Rapat Kerja pimpinan ini, diharapkan akan mendorong terjadinya  akselerasi Unima dalam proses transformasi dan revitalisasi perguruan tinggi negeri (PTN) di lingkungan Kemendikbudristek,” Tutupnya.

Sementara itu, kegiatan yang dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Dr. rer,nat, Abdul Haris M.Sc, menyampaikan, ini adalah kebanggan karena bisa hadir di manado dalam Rakerpim Unima 2024.

“Pertama mari kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa, kta bisa berkumpul hari ini.  Kami tertarik juga untuk bisa langsung mengunjungi Unima, namu Rakerpim dilaksakanndi manado,” Tandasnya.

“Dalam hal ini kami juga menidentifikasi permasalahan yang ada di unima, permasalahan dalam arti sesuatu yang harus kita tumbuh kembangkan dan kita perbaiki untuk unima yang lebih baik,” Ungkapnya.

“Ini juga menjadi sebuah kebanggaan karena secara geografi unima mempunyai pontensi yang baik, tentu kami melihat unima yang akan menjadi BLU yang unggul, unima yang memiliki keunggulan wilayah keunggulan geografi, dan ini menjadi daya tarik sendiri. Mari sama – sama kita bekerja, dan kegiatan ini secara resmi saya buka,” Tutupnya.

Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Vivi Winny Saroinsong, S.Pi, MAP, Selaku ktua panitia penitia Rakerpim Unima 2024, dalam sambutanya menyapaikan rasa syukur serta terima kasih serta rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, karena hari ini boleh dibukanya Rakerpim Unima 2024.

“Rasa hormat saya sampaikan, kepada pimpinan – pimpinan serta tamu undangan yang boleh hadir. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Rakerpim yang telah bekerja keras, mari sama – sama lewat kegiatan ini kita membangun unima menjadi unima yang unggul unima yang lebih baik lagi kedepan,” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh,
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Dr. rer,nat, Abdul Haris M.Sc, Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, Ph.D., Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, Prof. Dr. I. Wayan Lasmawan, M.Pd., Rektor Universitas Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, M.T.
Kepala Biro Keuangan, dan Barang Milik Negara, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Faisal Syarul, SE, MPd bersama Tim, Kepala Biro Perencanaan Sekrertariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Vivi Andriani, ST, M.Sc., Kepala LLDikti Wilayah XVI, Prof. Dr. Munawir, Sadzali Razak, S.Ip. MA, Kepala KPPN Manado, Saripudin, S.S.T. Ak, MS Ak., Ketua Senat dan sekretaris Senat Unima, Para Guru Besar, Para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, Direktur, Ketua SPI Kepala Biro, Kepala Bagian, coordinator, Kepala UPA, Ketua jurusan dan program studi. (Kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *