Unima Laksanakan Pengabdian Serta Penyerahan Bantuan di Kecamatan Taggulandang

MINAHASA, Narasinews.co.id Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado (UNIMA) melaksanakan pengabdian kepada masyatakat di Kabupaten Sitaro, Kamis (19/09/2024).

Selain itu, LPPM juga menyerahkan bantuan di Sekolah – sekolah dan  masyarakat yang terdampak bencana gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang.

Joi Oroh selaku Pejabat (Pj) Bupati Sitaro dalam sambutannya yang dibacakan Camat Tagulandang Nobert Anthonius Sakendatu, menyampaikan rasa terima kasih serta apreasiasi terhadap LPPM Unima yang melakukan pengabdian.

“Pemerintah dan juga masyarakat serta sekolah – sekolah berterima kasih atas kepedulian dan perhatian bagi kami khususnya di Kecamatan Tagulandang,” Ungkapnya.

Menurutnya, Unima membuktikan tri darma perguruan tinggi bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Tagulandang ini.

“Ini merupakan wujud nyata gotong royong dengan memberikan yang terbaik bagi warganya, dan momentum ini kita perkuat sinergitas pemerintah daerah, akademisi, serta masyarakat,” Tuturnya.

Anthonius menambahkan meski hanya sebentar namun mencakup semua kebutuhan dasar, kami bersyukur atas kehadiran civitas akademika unima yang hadir di tempat ini, untuk melihat keaadaan kami.

“Semoga pengabdian ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat yang terdampak erupsi, semoga ini bukan menjadi yang terakhir,” pungkasnya,” Tambahnya.

Sementara ketua LPPM Unima, Dr. Armstrong Sompotan M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah menyambut Unima di Tagulandang dengan baik.

Pengabdian perguruan tinggi memang ditujukan bagi masyarakat, semoga apa yang kami berikan Unima bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di tempat ini,” ungkapnya.

“Untuk bantuan yang jadi prioritas berupa 1000 lembar untuk sejumlah sekolah dan masyarakat, ada juga tanaman hidroponik dan lainnya,” jelas Armstrong (Kai/Adve).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *